Pages

Ads 468x60px

Páginas

Light Blue Pointer

Minggu, 27 September 2015

public relation?




Public relation?
adalah  usaha yang direncanakan secara terus-menerus dengan sengaja, guna membangun
dan mempertahankan pengertian timbal balik antara organisasi dan masyarakatnya.

Tujuan
Tujuan utama dari public relation adalah mempengaruhi perilaku orang secara individu maupun kelompok saat saling berhubungan, melalui dialog dengan semua golongan, dimana persepsi, sikap dan opininya penting terhadap suatu kesuksesan sebuah perusahaan (Davis, 2003).
Menurut Rosady Ruslan (2001, p.246) tujuan public relation adalah sebagai berikut:
a. Menumbuhkembangkan citra perusahaan yang positif untuk publik eksternal atau masyarakat dan konsumen.
b. Mendorong tercapainya saling pengertian antara publik sasaran dengan perusahaan.
c. Mengembangkan sinergi fungsi pemasaran dengan public relation.
d. Efektif dalam membangun pengenalan merek dan pengetahuan merek.
e. Mendukung bauran pemasaran.

fungsi
1.Kegiatan yang bertujuan memperoleh itikad baik, kepercayaan, saling adanya pengertian 
  dan citra yang baik dari publik atau masyarakat pada umumnya. 
2.Memiliki sasaran untuk menciptakan opini publik yang bisa diterima dan menguntungkan
   semua pihak.
3.Unsur penting dalam manajemen guna mencapai tujuan yang spesifik, sesuai harapan
   publik, tetapi merupakan kekhasan organisasi atau perusahaan. Sangat penting

    bagaimana organisasi memiliki warna, budaya, citra, suasana, yang kondusif dan    
   menyenangkan, kinerja meningkat, dan produktivitas bisa dicapai secara optimal.

4. Usaha menciptakan hubungan yang harmonis antara organisasi atau perusahaan dengan
    publiknya, sekaligus menciptakan opini publik sebagai efeknya, yang sangat berguna  
    sebagai input bagi organisasi atau perusahaan yang bersangkutan.
   
ini info sedikit dari kampusnyaintan tentang public relation . kenapa ? karena jurusan kami terkait dengan public relation

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
Blogger Templates